Home > Olahraga > Balap > Williams Tolak Konfirmasi Telah Kontrak Robert Kubica

Williams Tolak Konfirmasi Telah Kontrak Robert Kubica

Grove – Tim Formula One (F1) asal Inggris, Williams, menolak mengonfirmasi telah mengontrak Robert Kubica untuk menjadi pembalap mereka musim depan. Hingga kini, manajemen Williams belum menunjuk siapa tandem Lance Stroll untuk F1 2018.

Williams Tolak Konfirmasi Telah Kontrak Robert Kubica

“Meskipun percakapan sedang berlangsung dengan Kubica, masih belum diputuskan siapa yang akan menggantikan Felipe Massa. Kami akan mengeluarkan pengumuman jika kami memiliki kabar yang layak untuk diumumkan, tapi kami tidak memiliki rencana untuk itu di Abu Dhabi akhir pekan ini,” ucap salah satu perwakilan Williams sebagaimana diberitakan Sportsmole pada Kamis (23/11/2017).

Kubica dikaitkan dengan Williams karena satu slot pembalap di sana lowong. Hal itu setelah Felipe Massa memutuskan pensiun setelah F1 2017 berakhir.

Jika benar ditunjuk sebagai pembalap Williams, itu merupakan yang kedua bagi driver asal Polandia itu. Sebelumnya dalam kurun 2006-2009, Kubica sempat tampil bersama Williams di ajang F1.

Prestasi terbaiknya tersaji di musim 2008 dengan menduduki posisi empat klasemen akhir. Pada musim itu juga, Kubica meraih satu-satunya kemenangan di ajang grand prix dengan finis terdepan di GP Kanada.

Sebenarnya pada 2010, Kubica masih menjajal ajang F1 dengan membela Tim Renault. Namun, akibat kecelakaan reli di medio Februari 2011, Kubica mengalami cedera parah sehingga absen panjang di adu balap jet darat paling prestisius. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Hamilton Tegaskan Hanya Berfokus pada F1

Hamilton Tegaskan Hanya Berfokus pada F1

Brackley – Tak ada lagi yang meragukan kemampuan pembalap kepunyaan Tim Mercedes, Lewis Hamilton, di ...