Home > Ragam Berita > Nasional > Teman Satu Sel Akui Setnov Diare Sejak Sebelum Sidang

Teman Satu Sel Akui Setnov Diare Sejak Sebelum Sidang

Jakarta – Mantan Ketua DPRRI Setya Novanto saat menjalani sidang perdana selaku terdakwa kasus dugaan korupsi KTP elektronik (e-KTP) di Pengadilan Tipikor Jakarta, Rabu (13/12/2017) lalu mengaku bahwa sedang sakit diare.

Teman Satu Sel Akui Setnov Diare Sejak Sebelum Sidang

Teman Satu Sel Akui Setnov Diare Sejak Sebelum Sidang

Namun sayangnya tak ada satu pun yang percaya bawha hal itu benar adanya. Tak sedikit orang yang mengira bahwa Setnov tengah melakoni sebuah ‘drama’ saat sidang tersebut digelar.

Hal itu diklarifikasikan oleh teman satu sel Setnov, Rochmadi Saptogiri. Sepengetahuan Rochmadi, Setnov memang mengalami diare hingga sering bolak-balik ke toilet di Rutan KPK sejak lima hari sebelum dia menjalani sidang pembacaan surat dakwaan dari tim jaksa KPK.

“Ya benar, sejak hari Jumat yang saya lihat dia bolak-balik ke WC, kadang ke WC di dalam (sel) dan kadang WC yang di luar. Kan di luar kamar juga ada WC,” kata Rochmadi seperti yang dilansir dari laman Tribun, Jumat (22/12/2017).

Baca juga : KPK Lakukan Pemeriksaan Terhadap Anak Setya Novanto

“Dia bolak-balik ke WC banyak, saya enggak hitung berapa kali ke WC-nya. Tapi, saya lihatnya memang sering,” sambungnya.

Sekedar informasi bahwa Rochmadi Saptogiri merupakan auditor utama Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) yang menjadi tersangka dan tahanan KPK atas kasus dugaan penerimaan suap Rp 240 juta dan gratifikasi Rp 3,5 miliar serta pencucian uang terkait pemberian opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas laporan keuangan Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) Tahun 2016.
(Muspri-harianindo.com)

x

Check Also

Farhat Abbas Jadi Juru Bicara Tim Sukses Jokowi – Ma’ruf Amin, Ini Komentar Politisi Gerindra

Farhat Abbas Jadi Juru Bicara Tim Sukses Jokowi – Ma’ruf Amin, Ini Komentar Politisi Gerindra

Jakarta – Pengacara Farhat Abbas dikabarkan mengikuti pelatihan untuk menjadi juru bicara tim pemenangan pasangan ...