Home > Ragam Berita > Nasional > Berikan Testimoni, Khofifah Kisahkan Kegiatan Gus Dur Semasa Hidup

Berikan Testimoni, Khofifah Kisahkan Kegiatan Gus Dur Semasa Hidup

Jakarta – Haul almarhum KH Abdurrahman Wahid alias gus Dur digelar di kediaman almarhum yang ada di Jalan Warung Silah No. 10, Ciganjur, Jakarta Selatan, Jumat (22/12/2017) malam. Salah satu peserta yang juga hadir pada acara tersebut adalah Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa.

Berikan Testimoni, Khofifah Kisahkan Kegiatan Gus Dur Semasa Hidup

Berikan Testimoni, Khofifah Kisahkan Kegiatan Gus Dur Semasa Hidup

Dalam acara itu, Khofifah mendapatkan kesempatan untuk memberikan beberapa testimoninya didepan para peserta yang hadir. Khofifah mengatakan bahwa haul Gus Dur penting untuk menyisir kembali pemikiran-pemikiran besar Gus Dur yang tercecer di mana-mana.

“Saya kira begini, setiap pemikiran itu harus ada yang kembali menghidupkan dan mengingatkan begitu. Pikiran-pikiran besarnya Gus Dur kan tercecer di mana-mana, belum semua tetuliskan, belum semua terdokumentasikan,” kata Khofifah, Jumat (22/12/2017).

Baca juga : Khofifah Akui Masih Jalin Komunikasi dengan PAN

Lebih lanjut Khofifah mengungkapkan kenangannya akan sosok Gus Dur. Ia menilai bahwa adanya tanda-tanda bahwa Gus Dur adalah Wali Allah atau kekasih Allah. Karena, menurut dia, banyak keanehan yang terjadi saat Gus Dur mengikuti proses pencalonannya sebagai Presiden RI.

Selain itu, Khofifah juga mengatakan bahwa semasa hidup Gus Dur juga seringkali berkeliling untuk mengenal berbagai tradisi, budaya, berbagai macam suku di Indonesia, dan keragaman antar bangsa. Menurut dia, semua jejak Gus Dur tersebut bisa menjadi referensi pembelajaran buat rakyat Indonesia.

“Semua akan menjadi referensi pembelajaran kita semua. Karena belum semua terdokumentasikan. Maka haul itu menjadi bagian penting untuk menyisir kembali pikiran-pikiran besar Gus Dur sebagai referensi keteladanan kita semua,” kata Ketua Muslimat NU ini.
(Muspri-harianindo.com)

x

Check Also

Awas, Ada Ancaman Kurungan Penjara Untuk Para Pembuat Polisi Tidur Sembarangan

Awas, Ada Ancaman Kurungan Penjara Untuk Para Pembuat Polisi Tidur Sembarangan

Jakarta – Sudah menjadi barang biasa jika pemilik kendaraan mengeluhkan keberadaan banyaknya polisi tidur. Keadaan ...