Home > Olahraga > Balap > Rossi Angkat Bicara Terkait Pemilihan Ban untuk Balapan

Rossi Angkat Bicara Terkait Pemilihan Ban untuk Balapan

Lesmo – Pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mengakui pentingnya pemilihan ban dalam setiap balapan. Jika salah menentukan, setiap pembalap tidak bisa tampil optimal saat melintas di atas sirkuit.

Rossi Angkat Bicara Terkait Pemilihan Ban untuk Balapan

Rossi pun mengungkapkan cara yang tepat untuk memilih ban. Menurut The Doctor –julukan Rossi, pemilihan ban bukan ditentukan dari gaya berkendara setiap pembalap, tetapi pada kondisi motor pabrikan.

Pasalnya, motor dari setiap pabrikan memiliki kriteria tertentu dalam penggunaan ban. Jika menggunakan ban yang tidak sesuai, motor tersebut tentu tidak akan bekerja dengan baik. Karena itulah, setiap pembalap harus memahami kondisi kendaraannya sebaik mungkin.

“Dani (Pedrosa) dan Marc (Marquez) akan memilih ban keras di bagian depan karena itu yang terbaik untuk Honda. Sementara Yamaha akan menggunakan ban medium karena ini adalah ban yang terbaik untuk motor kami,” ujar Rossi sebagaimana diberitakan Crash pada Selasa (27/3/2018).

“Jadi, pilihan ban akan bergantung pada pabrikan masing-masing ketimbang gaya berkendara. Saya mencoba menggunakan ban keras di bagian depan, tapi hal ini akan membuat kecepatan saya melambat,” lanjut pembalap berusia 39 tahun tersebut. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Iannone Akui Tidak Senang dengan Kritik yang Diterima

Iannone Akui Tindakannya di Sirkuit Austin Sangat Bodoh

Austin – Pembalap Suzuki Ecstar, Andrea Iannone, menilai sangat bodoh baginya untuk menyalip pembalap Repsol ...