Home > Ragam Berita > Nasional > Viral, Wakil Rektor Dikeroyok Mahasiswa, Mendapat Pukulan Hingga Tendangan

Viral, Wakil Rektor Dikeroyok Mahasiswa, Mendapat Pukulan Hingga Tendangan

Makassar – Para mahasiswa Universitas Muslim Indonesia Makassar melakukan aksi demo terkait pengangkatan Dekan Fakultas Teknik. Namun sayangnya aksi tersebut berujung ricuh saat berlangsungnya orasi di halaman kampus.

Viral, Wakil Rektor Dikeroyok Mahasiswa, Mendapat Pukulan Hingga Tendangan

Viral, Wakil Rektor Dikeroyok Mahasiswa, Mendapat Pukulan Hingga Tendangan

Saat orasi itu, Wakil Rektor II Dirgahayu Lantara dan Wakil Rektor III Prof Abdul Gani mencoba memberi penjelasan. Sayangnya, ketegangan terjadi setelah keduanya mencoba mengambil megaphone yang digunakan mahasiswa.

Kericuhan tersebut lantas terekam dalam sebuah video yang berdurasi selama 1 menit 7 detik. Keributan antara pihak masiswa dan birokrasi kampus ini juga menjadi viral di media sosial.

Terlebih lagi, dalam video tersebut juga terekam aksi kekerasan yang terjadi saat kericuhan berlangsung. Termasuk tindakan seorang mahasiswa yang menendang Dirgahayu Lantara saat jatuh tersungkur.

Baca juga : Razia Karaoke Sense Jakarta, BNN Ciduk Puluhan 36 Orang

Dilansir dari Pojoksatu, Jumat (13/04/2018), Wakil Rektor II itu terkena pukul dan tendangan pada badannya. Begitu juga beberapa orang mahasiswa. Tak hanya itu, mahasiswa juga membakar kursi yang merupakan fasilitas kampus.

Pihak kampus yang tidak mampu menangani kebrutalan mahasiswa akhirnya meminta bantuan kepada pihak kepolisian. Akhirnya sebanyak ratusan personel polisi pun diturunkan untuk melakukan penyisiran dan meminta kepada seluruh mahasiswa yang melakukan aksi untuk segera meninggalkan kampus.

Tak hanya itu, polisi juga berhasil menangkap satu orang mahasiswa yang kedapatan membawa senjata tajam saat melakukan aksi. Senjata tajam itu pun berhasil diamankan untuk dijadikan sebagai barang bukti.

(Muspri-harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

KPK Petakan 10 Nama Terkait Kasus Dugaan Korupsi Bank Century

KPK Petakan 10 Nama Terkait Kasus Dugaan Korupsi Bank Century

Jakarta – Pasca putusan praperadilan Pengadilan Negeri Jakarta Selatan terkait kasus dugaan korupsi Bank Century, ...