Home > Ragam Berita > Nasional > Anis Matta Ingin Maju di Pilpres 2019 Bersama Prabowo

Anis Matta Ingin Maju di Pilpres 2019 Bersama Prabowo

Bandung – Mantan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Anis Matta mendeklarasikan diri sebagai calon Presiden Republik Indonesia 2019. Mantan Presiden PKS periode 2013 – 2015 ini ingin berpasangan dengan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto.

Anis Matta Ingin Maju di Pilpres 2019 Bersama Prabowo

Hal ini diungkapkan langsung oleh Anis Matta saat acara deklarasi yang dilakukan kelompok Anis Matta Pemimpin Muda (AMPM) Jawa Barat sebagai Presiden Republik Indonesia 2019 di Teater Terbuka Taman Budaya Jawa Barat di Dago, Bandung, Sabtu (21/4/2018) malam.

“PKS selama ini paling dekat dengan Pak Prabowo. Konstituen PKS berharap koalisi ini tetap dipertahankan,” ujar Anis.

Anis juga menilai, Gerindra merupakan satu-satunya partai yang bisa digandeng bila ingin berkoalisi untuk maju pada Pilpres 2019 mendatang.

“Tapi kita juga melihat dinamika politik saat ini sangat luat biasa. Kita kan juga harus berkoalisi,” tutur Anis.

Seperti diketahui, PKS mengajukan sembilan nama sebagai alternatif pilihan untuk maju pada Pilpres 2019. Selain Anis Matta, ada pula Presiden PKS Mohamad Sohibul Iman, mantan Presiden PKS Tifatul Sembiring, Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno, Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera, Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al’Jufrie, dan Ketua DPP PKS Al Muzammil Yusuf.
(samsul arifin – harianindo.com)

x

Check Also

SBY Tidak Hadir Dalam Sidang Tahunan MPR 2018

SBY Tidak Hadir Dalam Sidang Tahunan MPR 2018

Jakarta – Presiden keenam Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY tidak hadir dalam Sidang ...