Home > Hiburan > Gosip > Mat Solar Kena Serangan Stroke Sejak Tahun 2015 Silam

Mat Solar Kena Serangan Stroke Sejak Tahun 2015 Silam

Jakarta – Salah seorang komedian senior, Nasrullah atau yang akrab disapa Mat Solar baru-baru ini muncul di antara ribuan orang yang menghadiri gelaran wisuda di Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya pada 15 September silam.

Mat Solar Kena Serangan Stroke Sejak Tahun 2015 Silam

Ternyata, aktor sekaligus komedian senior yang kini berusia 55 tahun tersebut datang sebagai orang tua dari Mikhail Ali Shidqi, mahasiswa berprestasi Teknik Sistem Perkapalan yang ketika itu diwisuda bersama dengan 777 wisudawan lainnya. Dari foto yang ditampilkan di laman resmi ITS, ia tampak berpose bersama sang istri, Ida Nurlela dan ketiga anak lelakinya, serta seorang menantu.

Rona bahagia terlihat dari wajah mereka. Hanya saja, ada yang berbeda dari penampilan Mat Solar dalam acara istimewa tersebut. Bintang sitkom Bajaj Bajuri tersebut terlihat menggunakan kursi roda. Mat Solar ternyata diketahui terkena serangan stroke belum lama ini.

Hal tersebut membuatnya harus kerap bergantung pada bantuan kursi roda untuk beraktivitas. Serangan itu bukanlah yang pertama kali untuk pemain film ‘Perawan Rimba’ tersebut. Serangan stroke perdananya datang sekitar tiga tahun lalu.

“Sakitnya itu kena serangan pertama di 2015. Kemudian, dua bulan lalu kena serangan lagi. Pakai kursi roda baru dua bulan saja,” ujar Idham Aulia, putra sulung Mat Solar, kepada kumparan saat dihubungi, Selasa (18/9/2018).

Lantas, Idham juga membeberkan bahwa penyakit yang menyerang sang ayah berawal dari diabetes yang telah lebih dulu diidap bintang sinetron ‘Tukang Bubur Naik Haji The Series’ tersebut.

“Doakan Ayah agar cepat pulih,” tandasnya.

(Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Indro Warkop Tak Kuasa Menahan Tangis Saat Melepas Kepergian Sang Istri

Indro Warkop Tak Kuasa Menahan Tangis Saat Melepas Kepergian Sang Istri

Jakarta – Raut kesedihan tampak jelas di wajah komedian senior, Indro Warkop saat pemakaman sang ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135