Home > Olahraga > Balap > Luthi Akui Kecewa lantaran Gagal Raih Poin di MotoGP 2018

Luthi Akui Kecewa lantaran Gagal Raih Poin di MotoGP 2018

Valencia – Pembalap Tim Marc VDS, Thomas Luthi, tak bisa menutupi rasa kecewanya usai melakoni balapan di seri terakhir MotoGP 2018. Penampilannya yang kurang optimal membuat Luthi memastikan diri tak meraih satu pun poin pada musim ini.

Luthi Akui Kecewa lantaran Gagal Raih Poin di MotoGP 2018

Thomas Luthi

Tentu saja, hasil ini membuat Luthi sangat kecewa. Sebab, dirinya menaruh harapan besar di MotoGP Valencia 2018 setelah melewati balapan-balapan yang begitu berat sebelumnya. Pembalap asal Swiss itu harus terus-menerus kesulitan meraih hasil yang manis sehingga tak ada satu pun poin yang diraih.

Menurut Luthi, pil pahit ini harus diterimanya lantaran balapan di MotoGP Valencia 2018 berjalan begitu sulit. Hujan deras yang mengguyur Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, di sepanjang balapan bahkan telah membuat Luthi harus terpeleset di tengah perlombaan. Ia pun lagi-lagi tak dapat meraih satu pun poin karena tak bisa mencapai garis finis.

“Balapan terakhir saya di MotoGP berakhir terlalu cepat. Perlombaan itu sendiri tidak terlalu buruk. Saya bisa bertarung dan mengambil alih beberapa rekan, tetapi terjatuhnya saya di lap-lap terakhir itu sangat disayangkan. Saya mengalami aquaplaning dengan ban belakang dan kemudian menderita highside. Tapi, saya bukan satu-satunya yang jatuh seperti itu. Kondisi di lintasan benar-benar sulit hari ini,” ujar Luthi sebagaimana diberitakan Speedweek pada Senin (19/11/2018).

“Hari ini saya pikir mungkin saya bisa meraih poin, tetapi hujan telah menggagalkan niat saya. Tapi, saya memutuskan bahwa poinnya sekunder dan saya lebih suka bertarung dan merasakan batasnya. Kejatuhan itu tentu saja tidak direncanakan, tapi itu hanya balapan,” tukasnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Alex Rins Alami Peningkatan Signifikan di MotoGP 2018

Alex Rins Alami Peningkatan Signifikan di MotoGP 2018

Hamamatsu – Pembalap Tim Suzuki Ecstar, Alex Rins, mengalami peningkatan yang signifikan di MotoGP 2018, ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135