Jakarta – Ketua Umum Partai Gerindra yang saat ini menjadi calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto, menyebut pemerintah telah salah mengelola negara sehingga lapangan pekerjaan susah dan harga bahan pokok naik.

Prabowo Janji Akan Buat Harga Susu, Daging, dan Telur Terjangkau

Menurut Prabowo, dia berjanji akan memperbaiki itu semua bila ia terpilih menjadi presiden nanti di Pilpres 2019.

“Susah dapat pekerjaan, minta ampun. Cari bayar makan saja susah sekarang. Berapa hari ini telur naik, berapa? Rp 26 ribu sekilo? Rp 30 ribu? Rp 36 ribu? Rp 28 ribu? Di kampung Rp 32 ribu sekilo? Kalau kita berkuasa nanti, kita akan menjamin daging, telur, ayam, susu, beras, akan terjangkau oleh rakyat yang paling miskin,” kata Prabowo di acara Konsolidasi Koordinator TPS se-Provinsi DKI Jakarta, di Roemah Djoeang Prabowo-Sandi, Jalan Wijaya I no 81, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Minggu (13/1/2019).

Prabowo yakin dirinya bisa mengelola negara dengan baik nantinya.

“Saya yakin, kita bisa. Saya yakin, kita cukup kaya, asal kita mengelola dengan baik, dengan jujur, dengan tidak mencari keuntungan untuk pribadi sendiri,” ujar Prabowo.

Lebih jauh Prabowo menyindir kelakuan para elite di Jakarta yang disebutnya suka mencuri uang rakyat untuk memperkaya diri sendiri.

“Aku kenal mereka dari kecil. Aku tahu satu-satu, lagaknya aja itu. Kau nggak usah kagum mereka pakai mobil-mobil mewah dan bagus. Itu bisa dibilang nyolong semua itu, nyolong uang rakyat itu. Justru kalau lihat orang pakai mobil mewah, harus kita tanya, duitnya dari mana?” ungkap Prabowo.

“Jangan lagak, aku kenal dari kecil, aku ini orang Betawi, dari lahir di sini, kawasan Setiabudi belum apa-apa, masih alang-alang, kebun, sawah, karena tempat sapi dulu, banyak sapi di situ. Pondok Indah masih kebun karet, milik negara. Kok tiba-tiba jadi milik. Jangan lagak, rakyat sudah tak bodoh lagi. Ada yang bilang Prabowo kok ngomong begitu, kan dia bagian dari itu. Ya, gua bagian dari elite, tapi gua elite yang sadar, yang paham kalau dipanggil Tuhan nanti gua nggak bisa bawa apa-apa,” imbuhnya.
(samsularifin – harianindo.com)