Purbalingga – Calon Presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto menyinggung adanya pihak-pihak yang melakukan praktik bagi-bagi uang menjelang ajang kontestasi politik Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang.

Prabowo Minta Pendukungnya Ikut Awasi TPS Usai Nyoblos

Prabowo Subianto

“Kalau ada yang bagi-bagi uang dan bagi-bagi macem-macem, terima saja,” kata Prabowo saat melakukan kampanye di lapangan Desa Slinga, Kecamatan Kaligondang, Purbalingga, Rabu (13/02/2019).

Lebih lanjut Prabowo menjelaskan bahwasanya ia tidak serta merta mengeluarkan pernyataan tersebut. Sebab menurutnya uang yang akan dikeluarkan oleh pihak-pihak tersebut merupakan uang rakyat Indonesia.

“Karena itu, uang kalian semua, itu uang rakyat Indonesia, tidak usah terlalu utang budi, utang budinya pada rakyatmu sendiri. Siapapun yang bagi uang terima dengan baik, datang ke tempat pemungutan suara TPS, nyoblos..!! sesuai hati nuranimu,” jelasnya.

Baca juga : Fadli Zon Klaim Prabowo-Sandi Kini Sudah Unggul 2 Persen Atas Jokowi-Ma’ruf

Selain itu, Prabowo juga meminta massa pendukungnya untuk mengajak kerabat dan keluarganya untuk datang ke TPS. Khususnya untuk seluruh masyarakat yang ada di Purbalingga. Prabowo berharap masyarakat Purbalingga untuk berperan serta dalam menjaga hingga proses penghitungan suara selesai dihitung dan diumumkan.

“Hati-hati datang ke TPS jangan sampai robek (kertas suaranya), habis nyoblos jangan pulang, tunggu, awasi sampai selesai baru pulang,” tegasnya.

Tentu saja pernyataan tersebut disambut dengan sorak sorai dari seluruh pendukung yang hadir. Dalam kampanyenya tersebut, Prabowo sempat digendong dan diarak oleh massanya ke tengah lapangan hingga menuju mobilnya.

“Prabowo… Prabowo.. Prabowo..!,” teriak para massa pendukung.
(Muspri-harianindo.com)