Jakarta – 5 Buah Yang Wajib Dikonsumsi Selama Musim Hujan. Hujan yang kerap mengguyur selama seminggu belakangan sepertinya merupakan sebuah pertanda bahwa musim hujan sudah mulai datang. Seiring datangnya musim hujan maka tantangan bagi kita untuk meningkatkan daya tahan tubuh juga akan bertambah.

5 buah yang wajib dikonsumsi selama musim hujan

Hal utama yang harus dilakukan untuk menjaga daya tahan tubuh adalah mengontrol apa yang masuk ke mulut. Sebaiknya kurangi makanan berminyak, makanan pinggir jalan serta perbanyak makan buah-buahan, terutama buah-buahan berikut ini:

Pepaya
kandungan Vitamin C yang tinggi membantu meningkatkan imun tubuh yang dapat melawan penyakit. Juga mengandung tinggi serat yang membantu sistem pencernaan.

Apel
Kandungan antioksidan yang tinggi dapat menghindarkan Anda dari beberapa penyakit khas musim hujan bila dikonsumsi setip hari.

Pisang
Pisang dikenal kaya vitamin dan mineral yang dapat menjaga system pencernaan.

Buah delima
Buah ini mengandung antioksidan dan vitamin C dalam jumlah besar sehingga dapat meningkatkan kekebalan tubuh selama musim hujan.

Peach
Buah ini memang sulit ditemui namun, sekali waktu tampak dijual di supermarket. Buah kuning dengan semburat merah ini rendah kalori dan kaya serat serta Vitamin C yang dapat meningkatkan imunitas tubuh.

Demikian beberapa jenis buah yang secara spesifik berkhasiat meningkatkan daya tahan tubuh selama musim hujan. (Tita Yanuantari – harianindo.com)