Home > Travel & Kuliner > Kuliner > Resep Sambal Cabe Ijo dengan Terasi

Resep Sambal Cabe Ijo dengan Terasi

Jakarta – Sebagian besar orang Indonesia tidak akan merasakan kenikmatan dan kelezatan sebuah sajian jika tidak ada sambal di dalamnya.

Resep Sambal Cabe Ijo Dengan Terasi

Terutama, jika saat makan ini cuaca di luar sedang mendung atau bahkan hujan, nasi yang dimakan adalah nasi putih hangat dan lauknya adalah ayam atau ikan goreng. Tentunya, sambal menjadi salah satu hidangan wajib yang harus ada di meja makan bukan?

Berikut kami hadirkan resep sambal cabe ijo yang pedas gurih karena pakai terasi di dalamnya:

Bahan-bahan:
20 buah cabai hijau rawit
2 buah cabai hijau besar (buang isi)
5 siung bawang putih
Garam (secukupnya)
Gula (secukupnya)
Kaldu ayam bubuk (secukupnya, jika suka)
1 buah tomat hijau
Terasi (secukupnya)
Minyak goreng (secukupnya)

Cara membuat:
Haluskan semua bahan hingga halus dengan cobek. Usahakan menghaluskan sambal dengan cobek karena hal ini akan membuat sambal terasa lebih nikmat dan lezat. Setelah sambal halus, tumis sebentar dengan minyak goreng hingga aroma sambal wangi. Segera angkat dan sajikan bersama menu masakan lain yang sudah disiapkan. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Resep Garang Asem Ikan Laut Pedas

Resep Garang Asem Ikan Laut Pedas

Jakarta – Ingin menyantap sajian berkuah segar dan pedas di akhir pekan? Maka sajian yang ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 409

Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135