Home > Ragam Berita > Nasional > Andai Prabowo-Sandi Kalah, PKS Menegaskan Tetap Berada di Koalisi

Andai Prabowo-Sandi Kalah, PKS Menegaskan Tetap Berada di Koalisi

Jakarta – Walaupun rumor keretakan semakin menguat usai pertemuan Jokowi dengan Zulkifli Hasan dan AHY, pihak PKS menegaskan akan tetap berada dalam koalisi walaupun pada tanggal 22 Mei nanti Prabowo-Sandi dinyatakan kalah oleh KPU.

Andai Prabowo-Sandi Kalah, PKS Menegaskan Tetap Berada di Koalisi

Saat ditemui kemarin, Mardani Ali Sera menuturkan bahwa “PKS sampai sekarang istiqomah bersama koalisi Adil Makmur,”

“Ada teman-teman PPP, Golkar, PAN tapi habis itu tiga-tiganya ke Pak Jokowi. Ya enggak kenapa. Itu sih hak politik. Seperti Pak AHY ketemu (Jokowi), monggo. Semua kita ini ketika koalisi tidak bermakna koalisi itu membatasi setiap individu partai melakukan komunikasi, monggo,” ujarnya.

“Kita koalisi yang dewasa kok, enggak koalisi yang suudzon. Apapun monggo saja begitu dan kami yakin koalisi Adil Makmur ini dibangun bukan untuk kepentingan kekuasaan tetapi semata-mata ingin mewujudkan keadilan dan kemakmuran, kesejahteraan bagi rakyat Indonesia,” lanjutnya.

“Dari awal saya bilang Pak Jokowi nyuwun sewu kami PKS tetap di luar pemerintahan, kami akan kritik apa yang salah, kami akan dukung apa yang benar tetapi izinkan kami di luar,” tuturnya.

Kendati berada di kubu oposisi dan gencar mengkritik berbagai kebijakan pemerintah, Mardani mengatakan hubungan dengan Jokowi tetap baik.

“Jadi buat kita hubungan tetap baik tapi sikap politik harus biasa (sebagai oposisi),” pungkasnya.

(Ikhsan Djuhandar – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Dilaporkan ke Bareskim, Kivlan Zen Tunjuk Eggy Sudjana Sebagai Pengacara

Dilaporkan ke Bareskim, Kivlan Zen Tunjuk Eggy Sudjana Sebagai Pengacara

Jakarta – Mantan Kepala Staf Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat Mayjen (Purn) Kivlan Zen telah ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 409

Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135