Jakarta – Wiranto selaku Menko Polhukam Wiranto juga menuturkan hal senada perihal pengamanan pengumuman hasil pilpres mendatang. Dirinya yakin TNI dan Polri bisa menyelesaikan tugas ini dengan baik.

Wiranto Bicara Soal Pengamanan Jelang Pengumuman Hasil Pilpres 2019

Saat ditemui kemarin, Wiranto menuturkan bahwa “Nggak diarahkan lagi, Polisi dan TNI kan sudah menunjukkan suatu itikad yang sangat luar biasa. Mereka bersatu padu melakukan pengamanan-pengamanan secara maksimal akan melindungi segenap bangsa kepada rakyat Indonesia pemerintah itu dapat di jalankan, agar pemerintah hadir pada saat-saat dibutuhkan itu ada,”

“Dan sudah direncanakan semua hal yang menyangkut keamanan masyarakat dan sebagainya sehingga masyarakat tidak perlu takut, khawatir. Tenang-tenang saja jalani kehidupan seperti biasa,” imbuh Wiranto.

“Hanya kita mengajak pimpinan daerah, pimpinan nasional agar bersama-sama merawat. Ini tidak hanya diserahkan kepada polisi dan TNI, tapi kita smeua punya tanggung jawab untuk merawat persatuan dan kesatuan bangsa, merawat supaya tidak terjadi konflik sosial, merawat agar semua pihak dapat menerima hasil pemilu dengan legawa,” ucap Wiranto.

(Ikhsan Djuhandar – www.harianindo.com)