Jakarta – Sudah jamak bagi sejumlah warganet yang memiliki akun Instagram lebih dari satu. Entah itu sekadar akun rahasia atau untuk urusan yang lebih serius seperti bisnis.

Meskipun memiliki banyak akun memudahkan pengguna dalam melakukan segmentasi unggahan, namun kelemahannya adalah pengguna harus membuka akun satu-persatu apabila ingin mengunggah foto atau video.

Namun kini, beredar kabar bahwa Instagram merilis fitur yang memudahkan penggunanya untuk mengunggah foto atau video yang sama di akun yang berbeda secara bersamaan. Pihak Instagram pun membenarkan kabar tersebut.

“Kami meluncurkan fitur ini untuk memberikan pengalaman yang lebih baik bagi orang-orang yang sering mengunggah foto di akun yang berbeda,” ujar Instagram. 

Ketika sedang mengunggah, fitur ini muncul di bawah opsi “Tambahkan Lokasi”. Pengguna dapat memilih sejumlah akun dari keseluruhan yang pernah login di gawai mereka. 

Hingga saat ini, fitur tersebut hanya tersedia di versi iOS dan diperuntukkan bagi akun non-bisnis. Namun Instagram tidak memberikan keterangan lebih lanjut perihal apakah fitur ini akan diluncurkan di versi Android dan akun bisnis. (Elhas-harianindo.com)