Jakarta – Sebelumnya, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) memberi sinyal akan mendukung putra Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming dan Kaesang Pangarep, sebagai calon Wali Kota Solo 2020-2025. Kini giliran Partai Solidaritas Indonesia (PSI) yang turut memberikan dukungan kepada Gibran dan Kaesang. Hal tersebut disampaikan oleh Sekjen PSI Raja Juli Antoni.

“Jadi PSI pasti akan mendukung, di Solo kami punya kursi. Apabila nanti pada saatnya melalui mekanisme, kalau salah seorang itu maju, PSI pasti akan dukung,” kata Raja Juli Antoni pada Sabtu (27/07/2019).

Politisi yang memiliki sapaan akrab Toni tersebut memandang Gibran dan Kaesang sebagai orang yang berkepribadian dan integritas yang baik. Selain itu, Toni menyebut bahwa kedua figur tersebut bebas dari KKN.

Baca Juga: Putra Jokowi Mendapat Dukungan Maju Pilwakot Solo, Gerindra: “Silahkan Saja”

Meskipun ayahnya adalah seorang presiden, Gibran dan Kaesang tidak pernah menggunakan fasilitas negara. Hal itulah yang menurut Toni sebagai sesuatu yang hebat.

“Saya melihat Gibran dan Kaesang ini contoh anak pejabat yang luar biasa. Kita punya kenangan yang kasatmata di mana politik dinasti berjalan demikian masif di Indonesia,” ujar Toni.

“Termasuk di antaranya politik dinasti itu menggunakan fasilitas negara untuk kepentingan bisnis. Sepanjang ini kita lihat tidak terjadi bagi keluarga Pak Jokowi. Berbisnis tidak menggunakan fasilitas negara,” imbuhnya.

Toni mengapresiasi keduanya apabila ingin mengambil langkah ke dunia politik. Ia percaya bahwa Gibran dan Kaesang akan menjadi figur nasional yang berkualitas.

“Saya kira akan sangat baik apabila memang Mas Gibran dan Kaesang tertarik di politik untuk memulai seperti yang dilakukan oleh Pak Jokowi, mulai dari Wali Kota Solo. Nanti proses pembelajaran politik yang luar biasa. Kita berharap suatu saat Mas Gibran dan Kaesang menjadi pemimpin nasional, tapi bukan karena politik dinasti, tapi dari kualitas jati diri yang mereka miliki,” tandasnya. (Elhas-www.harianindo.com)