Vilnius – Portugal akan melakoni laga tandang melawan Lituania di Stadion LFF Vilnius. Pertandingan matchday keenam Kualifikasi Euro 2020 tersebut akan dimulai pada Selasa (11/09/2019) besok pukul 01.45 WIB.

Berdasarkan klasemen sementara Grup B, Portugal berada di peringkat kedua dengan mengantongi 5 poin. Sementara tuan rumah berada di dasar klasemen. Lituania kini berada di urutan ke-5 dengan meraup satu poin saja.

Dalam Kualifikasi Euro 2020, Portugal baru melakoni tiga laga. Dua laga pertama Portugal harus puas dengan hasil imbang. Skor kacamata (0-0) didapat pada laga kontra Ukraina dan 1-1 melawan Serbia. Kemenangan pertama Seleção das Quinas diraih ketika mereka menghadapi Serbia untuk kali kedua dengan hasil akhir 4-2.

Berada di dasar klasemen, Lituania sama sekali belum mencicipi kemenangan. Mereka kalah di laga perdana melawan Luksemburg dengan skor akhir 1-2. Meski sempat imbang di laga kedua dengan Luksemburg (1-1), namun Lituania kembali terpuruk setelah dikalahkan Serbia (4-1) dan Ukraina (0-3).

Meski belum berada di puncak, namun hal tersebut tak mengurangi kans Portugal untuk sukses di Euro 2020. Mereka baru saja memenangkan ajang UEFA Nations League. Selain itu, Portugal yang baru bertemu Lituania dua kali itu selalu menang. Terhitung agregat gol head-to-head mereka adalah 9-2. Sehingga, Portugal diprediksi tak akan menghadapi hambatan yang berarti untuk menang. (Elhas-harianindo.com)