Bugatti Veyron 16.4 Grand Sport Vitesse

Bugatti Veyron 16.4 Grand Sport Vitesse

Shanghai – Peluncuran Bugatti versi roadster atau atap terbuka sempat dihembus kabar tidak menyenangkan. Namun pada akhirnya roadster yang terkencang di dunia ini berhasil diluncurkan tanpa terkendala suatu apapun. Dilansir dari autonews pada Selasa (23/4/2013) bahwa Bugatti Veyron 16.4 Grand Sport Vitesse merupakan sebuah mobil yang terkencang dunia ini memiiki kecepatan sampai dengan 431 km/jam.

Hal ini dibuktikan ketika Bugatti menggelar serangkain tes drive pada sebuah proving ground milik Volkswagen Group di Ehra-Lessien. Dimana Anthony Liu berhasil memecahkan rekor pada saat mengendarai Veyron 16.4 Grand Sport Vitesse. Dengan demikian maka tak salah lagi apabila nantinya Bugatti ini akan dipajang dalam Shanghai Auto Show.

Tanpa meninggalkan ciri khasnya, desain Bugatti sangat sederhana namun memiliki daya tarik tersendiri. Walaupun memiliki kecepatan yang sangat luar biasa, namun mobil ini tidak menimbulkan suara yang gaduh dan dapat meminimalisir turbulensi yang ada.

Veyon Super Sport ini memiliki tenaga sebesar 1.001 hp, dengan mesin 8.0 liter. Jika Anda ingin memiliki Veyron 16.4 Grand Sport Vitesse World Record Car (WRC) Edition, hanya diproduksi sebanyak 8 unit. Dengan dana yang harus dipersiapkan sebesar 2 juta pounds atau hampir Rp 30 miliar. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)