Pembangunan Tol

Pembangunan Tol

Semarang – Penyelesaian jalan tol Semarang-Bawen, nampaknya akan segera diselesaikan. Hal ini mengingat lebaran pada tahun ini tentunya arus kendaraan menuju beberapa kota di Jawa Tengah sangat membludak, sehingga diharapkan jalan tol Semarang-Bawen dapat segera diselesaikan.

Bahkan rencananya, jalan tol sepanjang 23 kilometer ini sudah dapat dilalui pada lebaran nanti dan penggunanya gratis tanpa perlu membayar biaya tol. Ketika meninjau lokasi pembangunan tol Semarang-Bawen, Rabu (29/5/2013), Bambang Susantono, Wakil Menteri Perhubungan Bambang Susantono mengungkapkan bahwa jalan tol ini diharapkan akan selesai pada akhir Juni ini, sehingga pada mudik lebaran nanti sudah dapat digunakan oleh beberapa kendaraan kecil.

Dengan adanya jalan tol yang baru ini, diharapkan kemacetan yang sering terjadi di titik temu yang akan ke Surakarta dan Yogyakarta ini dapat diurai kemacetannya. Karena di Ungaran sendiri ada beberapa titik macet yang biasa terjadi di setiap tahunnya, yaitu di sekitar pasar tumpah, pabrik-pabrik dan juga persimpangan jalan.

Memang untuk sementara para pengguna jalan dapat memanfaatkan jalan tol bebas biaya, sambil menunggu perbaikan disana-sini. Hermanto Dardak selaku Wakil Menteri Pekerjaan Umum mengungkapkan bahwa pengerjaan tol ini memang sedang dikejar, sehingga diharapkan jelang mudik lebaran sudah dapat digunakan. (Rani Soraya – www.harianindo.com)