Militer China Adakan Latihan Perang “Digital”

29/05/2013
Konvoi Militer China

Konvoi Militer China

Beijing – Pihak militer China dikabarkan telah berencana untuk melakukan latihan teknologi militer digital pertama kali mereka. Hal tersebut sekaligus membantah isu yang selama ini beredar pada media massa barat. Seperti yang kita ketahui, akhir – akhir ini ramai diberitakan bahwa pihak China telah melakukan persiapan untuk melakukan serangan hacking secara besar – besaran. Tentu saja, kehadiran berita tentang rencana latihan kali ini sekaligus membantah hal tersebut.

“Latihan kali ini adalah yang pertama kalinya bagi pihak militer China untuk memfokuskan diri dalam sebuah peperangan yang melibatkan unit digital, pasukan khusus, pasukan aviasi (penerbangan), dan pasukan khusus untuk mencegah serangan elektronik (meretas),” tulis Reuters, Selasa (28/5/2013) waktu setempat.

Presiden Amerika Serikat, Barrack Obama sendiri dijadwalkan akan melakukan sebuah diskusi tentang kemanan cyber dengan Presiden China Xi Jinping dalam sebuah pertemuan di California minggu depan sebagai salah satu bentuk kekhawatiran akan kemungkinan serangan Cina terhadap jaringan militer Amerika Serikat.

Sebelumnya, Pentagon telah menggaris bawahi hal tersebut dalam sebuah laporan terhadap kongres pada awal bulan ini. Dalam laporan tersebut, Pentagon menuduh China telah melakukan spionase secara cyber untuk melakukan pengembangan militer mereka. (Rini Masriyah – www.harianindo.com)

Comments are closed

Photo Gallery

Tweet