Pesta Kemenangan Bayern Muenchen

Pesta Kemenangan Bayern Munchen

Berlin – Bayern Munchen akhirnya berhasil mencatatkan diri mereka sebagai peraih tiga gelar juara dalam satu musim untuk yang pertama kalinya dalam sejarah pentas sepak bola Jerman. Ketiga gelar yang berhasil mereka dapatkan selama musim ini adalah Bundesliga Jerman, Liga Champions Eropa dan terakhir adalah gelar juara kompetisi DFB Pokal. Dalam babak final, klub sepak bola asuhan Jupp Heynckes tersebut berhasil menyingkirkan Stuttgart pada pertandingan yang dilangsungkan di Olympia Stadion, Berlin dengan skor tipis 3-2. Hal tersebut seperti yang telah dirilis oleh BBC, Minggu (2/6/2013).

Nah, apabila gelar DFB Pokal tersebut menjadikan Bayern sebagai klub Jerman pertama yang meraih treble winners, maka Bayern menjadi klub kedelapan di dunia ini yang meraih treble setelah Celtic FC (1967), Ajax Amsterdam (1972), PSV Eindhoven (1988), Manchester United (1999), Barcelona FC (2009), dan Internazionale Milan (2010).

Raihan gelar juara mereka kali ini juga sekaligus menjadi hadiah perpisahan paling indah bagi pelatih Muenchen saat ini, Jupp Heynckes. Pasalnya, pelatih tersebut seperti yang telah diberitakan oleh media massa dunia telah resmi hengkang dari Muenchen pada akhir musim ini. Untuk menggantikan posisi Heynckes yang kini berusia 68 tahun, pihak menejemen Muenchen telah menunjuk Pep Guardiola. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)