Diputus Inter Milan, Cristian Chivu Pilih Pensiun DiniMilan – Cristian Chivu akhirnya mengkonfirmasi bahwa dirinya telah memutuskan untuk gantung sepatu, usai kontraknya bersama Inter Milan secara resmi diakhiri lebih cepat. Seperti dilansir dari Sky Sports (Senin, 31/3/2014), setelah membela Narazzurri selama tujuh tahun akhirnya secara resmi Inter Milan memilih untuk memutus kontrak bek berkebangsaan Rumania, Cristian Chivu.

Sejatinya kontrak Chivu bersama Inter masih ada hingga musim panas ini, namun karena berbagai pertimbangan, salah satunya mungkin karena cedera berkelanjutan yang diderita Chivu, manajemen Inter pun memilih untuk lebih cepat mengakhiri kontrak tersebut. Terhitung sejak Mei 2013 Chivu memang belum pernah merumput kembali bersama Inter, karena diterpa cedera yang tak kunjung pulih.

Setelah Inter mengumumkan secara resmi pemutusan kontrak tersebut, akhirnya Chivu juga ikut angkat bicara mengenai keputusannya untuk menyudahi karir sepakbola professional. Ia menyatakan terima kasih untuk seluruh klub yang pernah dibelanya, juga supporter yang tak kenal lelah memberikan dukungan dan kepercayaan pada dirinya. Ini merupakan akhir dari sebuah perjalanan, namun sebuah awal baru untuk sisa hidupnya.

Di awal karir sepakbolanya Chivu mulai bermain untuk klub lokal, Resita, di Rumania sebelum pindah ke Universitatea Craiova. Tahun 1999 Chivu memutuskan untuk berhijrah membela Ajax Amsterdam, disini dirinya merasakan gelar Eredivisie sebanyak satu kali. Petualangannya di tanah Italia dimulai pada tahun 2003 dengan berseragam AS Roma selama empat musim.

Di tahun 2007 lah kesuksesan terbesar Chivu dimulai di kota Milan. Bersama Nerazzurri dirinya merasakan semua gelar, dari juara Liga Champions, tiga kali scudetto Serie A, tiga kali Coppa Italia, dua kali Supercoppa, hingga menjuarai Piala Dunia antar klub. (Choirul Anam – www.harianindo.com)