Ilustrasi Google

Ilustrasi Google

California – Mesin pencari raksasa Google memang untuk saat ini terus mengembangkan beberapa fitur tercanggihnya. Bahkan saat ini Google diberitakan sedang mengembangkan teknologi yang memungkinkan Anda untuk menemukan orang yang Anda kenal.

Nantinya sistem pencariannya adalah Google akan menarik semua informasi langsung berdasarkan akun gmail Anda. Dimana didalamnya ada berupa alamat, nomor kontak, dan beberapa informasi detil lainnya. Seperti yang dilansir dari Softpedia, Sabtu (29/6/2013), dengan adanya fitur ini maka akan memudahkan Anda untuk dapat berhubungan dengan orang yang Anda kenal melalui mesin pencari.

Perusahaan yang bermarkas di Mountain View, Amerika Serikat (AS) ini, nantinya akan mencoba untuk memberikan informasi secara personalisasi dari hasil pencarian orang yang Anda kenal. Dengan demikian maka informasi ini tentunya bersifat pribadi dan hanya diberikan kepada individu tertentu.

Memang untuk saat ini, mesin pencari Google telah menampilkan semua data yang dicari dari kontak Gmail Anda. Sedangkan untuk Google+, nampaknya fitur ini rencananya baru akan terintegrasi dalam waktu dekat. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)