Mesin dengan teknologi SKYACTIV

Mesin dengan teknologi SKYACTIV

Medan – Untuk saat ini Mazda Motor Corporation (MMC) asal Jepang dikabarkan sedang giat-giatnya meningkatkan kapasitas produksi transmisinya yang dilengkapi dengan teknologi SKYACTIV dari 750 ribu unit menjadi sekitar 1.114.000 unit.

Bahkan peningkatan ini akan mulai berlaku pada produksi bulan Juli di tahun depan. Hal ini bertujuan untuk mengatasi peningkatan permintaan mubil yang menggunakan mesin SKYACTIV. Terkait hal tersebut, Astrid Ariani Wijana selaku Senior Marketing Manager PT Mazda Motor Indonesia (MMI) mengungkapkan bahwa memang rencana tersebut adalah rangkaian jangka panjang dari Mazda Motor Corporation (MMC).

Karena target utamanya adalah hal ini dapat direalisasi sampai dengan 5 tahun tepatnya pada tahun 2018. Ketika ditemui Harianindo di acara Sumatera E-Halt Challenge di Medan, Sumatera Utara, Kamis malam (4/7/2013), Kamis malam, Astrid juga menambahkan bahwa nantinya Mazda yang ada di seluruh dunia akan menggunakan mesin SKYACTIV Technology.

Sedangkan untuk Indonesia sendiri, baru Mazda 6 dan CX-5 yang menggunakan mesin dengan teknologi SKYACTIV. Namun kedepannya teknologi SKYACTIV ini akan diterapkan pada semua mobil keluaran Mazda. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)