Ilustrasi logo Toyota

Ilustrasi logo Toyota

Tokyo – Pabrikan otomotif raksasa asal jepang, Toyota dikabarkan telah berencana untuk melakukan produksi total 10 juta unit kendaraan pada tahun ini. hal tersebut disinyalir karena rendahnya nilai tukar Yen dan permintaan akan kendaraan hybrid yang sangat tinggi di Jepang. Hal tersebut seperti yang telah dirilis oleh Inautonews, Rabu (31/7/2013).

Secara detail, perusahaan yang berbasis di kota Tokyo tersebut akan melakukan produksi terhadap sekitar 10,1 juta unit kendaraan pada tahun 2013 ini atau 200.000 unit lebih tinggi daripada total produksi yang mereka lakukan pada tahun lalu. Sebagai catatan, Toyota total telah melakukan produksi 9,91 juta kendaraan pada tahun lalu. Angka tersebut sekaligus menjadian Toyota sebagai perusahaan otomotif dengan angka penjualan tertinggi di dunia, meninggalkan GM dan VW.

Pihak General Motors (GM) yang merupakan pabrikan otomotif terbesar di Amerika Serikat pada tahun lalu berhasil  melakukan produksi terhadap 4,85 juta kendaraan. Angka tersebut menjadikan GM menduduki posisi kedua sebagai penjual kendaraan terbesar. Disisi lain, VW berhasil finis pada posisi ketiga dengan total penjualan 4,7 juta unit kendaraan. (Choirul Anam – www.harianindo.com)