Surface RT

Surface RT

California – Memang tidak dapat dipungkiri bahwa untuk saat ini kehadiran tablet Surface Microsoft belum mampu menandingi kesuksesan dari pasar tablet Android dan iPad. Terkait hal tersebut Microsoft sendiri mengakui memang performa tablet besutannya belum memuaskan.

Seperti yang dilansir dari Mashable, Jumat (9/8/2013), Steve Ballmer, selaku Chief Executive Officer (CEO) Microsoft mengungkapkan bahwa memang perusahaannya untuk saat ini memproduksi tablet Surface terlalu banyak.

Sedangkan disisi lain, penjualan dari tablet tersebut belum sesuai yang diharapkan. Ballmer juga mengakui bahwa memang Microsoft memang untuk saat ini masih lemah dalam penjualan Surface RT. Bahkan dengan penurunan harga sekitar 30% yang baru saja dilakukan oleh perusahaan tidak lain hanya untuk menarik minat para konsumen untuk membeli tablet Surface Microsoft.

Disamping penjualan tablet yang belum maksimal, sejak peluncuran Windows 8 juga belum mencapai titik tertinggi. Namun walaupun demikian pihak Microsoft dikabarkan sedang merencanakan sebuah strategi baru.

Berdasarkan laporan dari The Verge, untuk saat ini Ballmer telah membenarkan bahwa saat ini memang Microsoft sedang melakukan pengujian terhadap tablet Surface yang baru. Bahkan banyak pihak meyakini bahwa raksasa software ini telah menguji tablet terbarunya yang akan dibekali dengan prosesor Snapdragon 800 Qualcomm. (Choirul Anam – www.harianindo.com)