Ferrari F430

Ferrari F430

Valencia – Tepatnya pada awal bulan lalu, pihak kepolisian telah menemukan sebuah oraganisasi pemalu Ferrai yang ada di Valencia, Spanyol. Dari hasil peringkusan tersebut, polisi telah menemukan ada sekitar 17 Ferrari palsu dimana tiga diantaranya telah siap untuk dijual secara online.

Ternyata memang organisasi palsu tersebut dengan sengaja membuat mobil super palsu dengan label kenamaan seperti Ferrari, Aston Martin dan lainnya. Namun rata-rata yang dipalsukan oleh organisasi ini adalah merek Ferrari.

Seperti yang dilansir dari Auto Portal, Sabtu (17/8/2013), Ferrari palsu tersebut sebenaranya dibuat dari mobil biasa yang dibentuk sama dengan Ferrari F430, F430 Spider dan 458 Spider. Selain itu pihak kepolisian juga menemukan ada 2 Aston Martin yang memiliki mesin palsu. Sedangkan untuk Ferrari, ternyata jantung pacu yang digunakan adalah mesin yang berasal dari Toyota.

Terkait mobil palsu ini, polisi telah menangkap ada sekitar 8 orang yang tersangkut dalam kasus mobil super palsu ini. Polisi sendiri mendapatkan informasi mengenai organisasi pemalsu mobil ini dari pihak Ferrari Spanyol.

Karena jika pelakunya tidak ditangkap maka bisnis ini akan semakin menjadi di wilayah Spanyol. Pada umumnya sang penjual akan membandrol mobilnya dengan harga yang lebih miring ketimbang harga dari Ferrari yang asli.

Pihak calon konsumen pembeli Ferrari palsu ini juga telah mengetahui bahwa Ferrari yang akan dibelinya itu palsu. Berdasarkan video yang diperoleh dari kepolisian, bahwa pembuat Ferrari palsu ini mendesain mobilnya cukup rapi. Dimana beberapa emblem milik Ferrari ditempatkan sesuai dengan yang aslinya. Sehingga jika tidak teliti maka akan tertipu. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)