Kerusuhan Penjara di Bolivia Mengakibatkan 29 Napi Tewas

Ilustrasi

Jakarta – Penjara yang ada di Bolivia Timur, baru saja terjadi kerusuhan. Bahkan diduga kerusuhan tersebut dikarenakan adanya persaingan antar geng. Dilaporkan ada sekitar 29 orang yang tewas akibat kerusuhan ini dan 50 lainnya mengalami luka-luka.

Seperti yang dilansir dari AFP, Sabtu (24/8/2013), Direktur Penjara Ramiro Lianos mengungkapkan bahwa dari informasi yang didapatkannya jumlah korban tewas akibat insiden di penjara Bolivia Timur ini berjumlah 29 orang.

Dimana sebelumnya polisi memberikan informasi bahwa dalam kerusuhan yang ada di Timur Kota Santa Cruz ini jumlah korban tewas hanya 15 orang. Bahkan dari laporan dari Jorge Arecena, Komandan kepolisian mengungkapkan bahwa kini situasi penjara akibat kerusuhan tersebut telah berhasil dikendalikan.

Sebagai informasi bahwa insiden kerusuhan tersebut telah terjadi pada Jumat pagi waktu setempat. Dimana pemicu terjadinya kerusuhan adalah beberapa kelompok napi berusaha untuk memasuki sektor lain yang telah dihuni oleh napi lain dalam penjara tersebut. Bahkan kerusuhan tersebut juga terdengar ledakan yang berasal dari tangki gas sehingga menimbulkan kebakaran. (Rini Masriyah – www.harianindo.com)