Kevin Rudd

Kevin Rudd

Canberra – Kevin Rudd, Perdana Menteri Australia dan lawan yang akan dihadapi dalam pemilihan umum kali ini, Tony Abbott hari ini, Jumat (6/9/2013) menjalani hari terakhir kampanye mereka. Sebagaimana kita ketahui, proses pemilihan umum Australia sendiri bakal dilangsungkan pada besok, Sabtu (7/9/2013). Hal tersebut sebagaimana dikutip dari BBC, Jumat (6/9/2013).

Berdasar jejak pendapat, sementara ini kubu oposisi yang dipimpin oleh Abbott masih unggul daripada kubu partai Buruh yang berada dibawah pimpinan Kevin Rudd. Namun demikian, kubu Kevin Rudd bisa mendapatkan tambahan suara melalui suara dari para pemilih mengambang. Nah, isu kunci yang dipercaya bisa meningkatkan perhatian pemilih adalah masalah pencari suaka dan ekonomi.

Secara rinci, catatan kampanye yang dijalani oleh kedua calon tersebut adalah Kevin Rudd melakukan kampanye di Pantai Tengah New South Wales. Dalam kampanyenya tersebut, Kevin Rudd  lebih menekankan perihal tentang ekonomi pemerintah.

Disisi lain, kubu Tony Abbott melakukan kampanyenya di sebuah pabrik gitar yang terletak di daerah Melbourne. Dengan kampanye yang dilakukan oleh kedua kubu tersebut diharapkan para pemilih bisa memberikan suaranya dengan tepat. (Rani Soraya – www.harianindo.com)