Produk Terbaru Mini untuk 2014

(Foto : Autocar)

London – Mobil Mini Cooper sangat terkenal sekali. Sekarang siapkah anda untuk produk terbaru dari Mini? Generasi ketiga dari hatchback legendaris Mini ini siap dirilis pada 2014. Seperti dilansir dari autocar, Minggu (29/09/2013), Mini terbaru ini akan menggunakan banyak perubahan pada spesifikasinya, baik itu dari mesin, interior, maupun eksterior. Mari kita kupas satu persatu.

Mesin : Tersedia 2 varian, yaitu mesin bensin dan diesel. Seperti yang sudah di konfirmasi oleh pihak pabrikan, 1.5 liter dan 3 silinder mesin bensin dan diesel ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 134bhp (bensin) dan 114bhp (diesel). Semua varian akan dirilis dengan transmisi manual maupun otomatis. Tak ketinggalan tombil stop-start bagi yang otomatis.

Interior : Belum banyak informasi yang tersaji seputar interior tapi pihak pabrikan menjanjikan akan mengahdirkan nuansa yang berbeda, kita tunggu saja.

Exterior : Seolah-olah mendengar keluhan konsumen, kali ini Mini berkesperimen dengan body dari Mini generasi ketiga ini. Pabrikan menyampaikan bahwa ukuran dari body akan mengalami peningkatan volume, namun berat akan dikurangi dibandingkan pendahulunya. Faktor keselamatan pun menjadi hal yang paling disorot perusahaan yang berbasis di Inggris ini. Posisi Bonnet dapat berubah-ubah untuk menghindari tabrakan dengan trotoar pada kecepatan 12mph hongga 34mph. Hal ini otomatis juga meningkatkan performa mobil untuk mencapain kecepatan maksimal.

Berniat ingin membeli? Harap anda sabar karena pihak Mini belum dapat memastikan bulan apa tepatnya mobil ini akan diperkenalkan ke umum. Hanya tahun nya saja yang kita ketahui sekarang. (Rini Masriyah – HarianIndo.Com)