Delta Airlines Memesan 11 Ribu Tablet Microsoft

(Foto : Phonearena)

Atlanta, Georgia – Sebuah pesanan besar telah dibuat oleh salah satu maslapai penerbangan terbesar di Amerika Serikat. Seperti dilansir dari phonearena, Senin (30/09/2013), 11.000 unit Microsoft Surface 2 tablet telah dipesan oleh Delta Airlines kepada Microsoft. Tablet ini ditujukan untuk mengganti tas besar yang selama ini dibawa oleh pilot Delta. Penggunaan tas seberat 38 pound hanya untuk membawa dokumen-dokumen serta barang pribadi lain dianggap tidak efisien dalam jangka panjang. Oleh karena itu langkah berani ini diambil oleh Delta Airlines.

Ternyata Delta Airlines bukanlah satu-satunya maskapai yang mengganti tas bawaan pilot dengan tablet. American Airlines dengan iPad Apple dan UAL dengan Nokia Lumia 820 sudah terlebih dahulu mengadakan kerjasama. Bisa jadi langkah-langkah yang diambil para pesaing ini yang membuka mara Delta Airlines. Perusahaan berharap akan menghemat 7.5 juta lembar kertas pertahunnya hanya untuk dokumen-dokumen ini. Tak hanya itu, Delta juga akan menghemat 1.2 juta gallon bahan bakar dan mengurangi emisi karbon sebanyuak 26 juta pound. Sebuah angka yang tidak kecil.

Microsoft Surface 2 sendiri adalah produk tablet dari Microsoft yang digadang-gadang oleh perusahaan sebagai “pengganti laptop”. Penasaran dengan gadget ini? Berikut adalah video tentang seperti apa sebenarnya tablet yang akan digunakan oleh pilot-pilot Delta Airlines. (Tita Yanuantari – HarianIndo.Com)