Suzuki Kembangkan Carry Pick-up Diesel

Logo Suzuki

New Delhi – Pasar otomotif India menjadi target pemasaran dari produsen mobil Suzuki. Dalam pemasarannya kali ini Suzuki tidak hanya fokus pada pengembagan untuk segmen mobil penumpang saja. Karena pabrikan yang memiliki lambing “S” ini juga ingin mengembangkan sektor komersil.

Seperti yang dikutip dari Motorbeam, Minggu (6/10/2013), Maruti Suzuki sebagai diler resmi Suzuki yang ada di tanah Hindustan ini memang berencana menghadirkan seri Carry pick-up dengan menggunakan mesin diesel.

Nantinya model ini dapat bersaing dengan segmen light commercial vehicle (LCV), yang masih dikuasai oleh Tata Ace. Jika dilihat dari sisi penampilannya, Suzuki Carry ini berbeda dengan jenis yang dipasarkan di Indonesia.

Hal ini terlihat dari tampak depannya memiliki kesan yang lebih kotak dengan lampu utamanya memiliki ukuran yang cukup besar ditambah dengan desain grille horizontal. Untuk diketahui bahwa mobil bak terbuka ini nantinya akan menggunakan mesin diesel dengan dua silinder yang memiliki kapasitas 800 cc.

Sedangkan untuk jantung mekanisnya menggunakan mesin multijet yang dimiliki oleh Fiat. Terkait pengembangannya ini dari pihak Suzuki telah mengaku saat ini masih terus dilakukan pengembangan atas meisn diesel di pabriknya.

Untuk tampilannya, Suzuki percaya mampu bersaing di pasaran. Untuk saat ini saja jaringan pemasaran Suzuki yang ada di India sudah tersebar luas. Sebagai informasi bahwa untuk saat ini Mahindra Maximo dan juga Piaggio Ape telah menemani Tata Ace yang berada di urutan tiga besar untuk segmen LCV. (Galang Kenzie Ramadan – www.harianindo.com)