Lenovo Perkenalkan Tablet Terbaru Bernama Miix2Beijing – Lenovo dilaporkan baru saja mengenalkan produk tablet terbarunya yang diberi nama Miix2. Seperti dilansir dari Endgadget (Rabu, 16/10/2013), Miix2 ini khusus hanya akan ditemani oleh teknologi OS Windows Phone terbaru versi 8.1. Pihak Lenovo telah mengkonfirmasi bahwa perangkat ini tidak akan menggunakan sistem operasi lain.

Sistem operasi WP 8.1 sengaja dipilih karena ini merupakan bentuk kerjasama dengan Microsoft yang sedang gencar mempromosikan sistem operasi terbarunya tersebut. Windows 7 dan Windows XP yang notabene merupakan sistem operasi lama masih bisa digunakan, karena merupakan produk dari Microsoft juga. Untuk spesifikasinya, lenovo sengaja tidak mengedepankan performa alias menggunakan spesifikasi standar agar harga per unitnya tidak terlalu tinggi.

Miix2 akan diperkuat dengan prosessor Quad Core Intel Bay Trail-T. Tablet dengan layar 8 inchi ini nantinya akna memiliki resolusi 1280×800. Kamera depan dan belakang menganut resolusi standar. MP untuk kamera depan dan 5 MP untuk kamera belakang. Kapasitas penyimpanan dilaporkan sebesar 64 GB dengan slot memori micro SD yang bisa mensuppoert hingga 128 GB. Tablet ini rencananya akan dilepas kepasaran oleh Lenovo dengan banderol USD 299 (3,39 juta rupiah) dan bisa Anda dapatkan di akhir Oktober 2013. Seperti yang telah dikonfirmasi oleh pihak lenovo sendiri. (Rini Masriyah – HarianIndo.Com)