Neymar

Neymar

Barcelona – El Clasico kali ini menjadi milik Barcelona. Seperti dilansir dari The Guardian (Sabtu, 26/10/2013), Blaugrana berhasil menyudahi perlawanan Real Madrid dengan skor 2-1 pada laga yang diadakan di Camp Nou pada hari sabtu waktu setempat. Keluar sebagai man of the match adalah Neymar dengan 1 gol dan 1 assistnya.

Diluar dugaan, pelatih Gerard Martino menurunkan starting line-up yang lain dari biasanya. Ia menurunkan Javier Mascherano sebagai tandem dari Gerard Pique dan Cesc Fabregas yang digunakan sebagai false nine didampingi Lionel Messi di kiri dan Neymar di kanan. Begitu juga dengan Carlo Ancelotti, Segio Ramos tiba-tiba menempati posisi yang sama-sekali baru, seorang gelandang bertahan. Sementar mereka jugva menggunakan strategi false nine dengan trisula Cristiano Ronaldo, Gareth Bale, dan Angel Di Maria.

Pertandingan dimulai dengan kehati-hatian dan tanpa peluang di 15 menit awal walaupun Barca masih mendominasi. Tensi mulai meninggi setelah kartu kuning diberikan wasit masing-masing un tuk Sergio Busquets dan Sergio Ramos. Beberapa peluang sempat lahir walau belum menemui sasarannya. Gol lahir dari Neymar 4 menit kemudian dan digandakan oleh Sanchez pada menit ke 78. Saat ini praktis permainan hanya dikuasai Barcelona. Madrid sempat mendapat asa saat Ronaldo dijatuhkan di kotak penalti. Tapi sayangnya wasit tidak melihat hal itu sebagai sebuah pelanggaran. Akkhirnya Los Blancos berhasil membuat gol hiburan pada menit-menit akhir pertandingan melalui kaki Ronaldo. El Clasico pun berakhir 2-1, kali ini untuk Barcelona. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)