LG G2

LG G2

California – Sebuah truk bermuatan smartphone LG G2 sebanyak 22.500 unit baru saja dilaporkan hilang dicuri. Seperti dilansir dari Ubergizmo (Minggu, 27/10/2013), Upaya LG untuk memperluas ketersediaan ponsel G2  harus dirintangi oleh kejadian pencurian truk yang sedianya akan dipersiapkan pada acara peluncuran pada awal bulan November depan. Peluncuran ini akan dilakukan oleh operator Sprint.

Pencurian pada truk LG ini diberitakan terjadi pada Kamis 25 Oktober jam 18.30 waktu setempa. Juru bicara LG menuturkan bahwa kejadian bermula saat sang sopir truk pergi meninggalkan truknya untuk ke kamar kecil di daerah Gary, indiana. Ketika selesai dan hendak kembali, sang sopir menemukan bahwa truknya telah lenyap dibawa oleh pelaku pencurian. Kejadian ini terjadi di sebuah pemberhentian truk.

Kasus ini sedang ditangani oleh polisi dan aparat lokal yang kabarnya juga mendapat bantuan langsung dari FBI. Hingga kini laporan soal titik terang pelaku dan kemana ribuan LG G2 tersebut menghilang belum juga didapatkan. Beberapa analisis menyatakan bahwa ada kemungkinan ponsel-ponsel itu akan diperdagangkan diluar Amerika Serikat. Karena apabila ponsel dengan operator Sprint itu diaktifkan di wilayah Amerika Serikat, dengan mudah keberadaan ponsel-ponsel itu akan terlacak. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)