Fernando Torres

Fernando Torres

London – Sukses mengalahkan Manchester City di Stamford Bridge, Chelsea memutus rekor sejarah buruk setiap melawan klub asal kota Manchester tersebut. Seperti dilansir dari The Guardian (Minggu, 27/10/2013), kemenangan 2-1 berhasil ditorehkan Chelsea atas Manchester City pada pekan ke sembilan lanjutan Premier League Inggris. 2 gol Chelsea dicetak oleh Fernando Torres dan Andre Schurrle. Sementara gol sang tamu lahir dari kaki Sergio Aguero.

Pertandingan malam tadi dimulai dengan tempo tinggi dimana keduanya berusaha mati-matian untuk dapat memegang kendali atas permainan. Pada babak pertama sangat terlihat tensi tinggi yang disajikan anak-anak asuh Pellegrini dan Mourinho. Sebuah peluang matang didapatan oleh Torres di menit 28, sayangnya setelah menceploskan bola ke gawang wasit malah menganulir gol tersebut akibat offside. Gol pertama lahir di menit ke-33 melalui skill individu El Nino. Striker tim matador bernomor punggung 9 itu dengan mudahnya melewati beberapa pemain The Citizens dan memberikan umpan matang kepada Schurrle. 1-0 di babak pertama. Permainan di babak pertama sepenuhnya dikendalikan CIty namun Chlesea lah yang sukses membuat gol.

Babak kedua dimulai. Sebuah asa untuk memenangkan pertandingan sempat dimiliki Manchester City saat Aguero memanfaatkan dengan maksimal sbuah through pass dari Nasri. Babak kedua yang baru dimulai ini sudah menunjukkan papan skor dengan angka 1-1. Sayangnya setelah gol ini, justru City mengendurkan serangan yang membuat otomatis kendali permainan beralih ke tangan The Blues.  Edin Hazard sempat dijatuhkan oleh Pablo Zabaleta di kotak terlarang, namun wasit tidak memberikan hukuman apa-apa bagi City. Gol penentu pun lahir pada pengujung laga. Blunder yang dilakukan barisan pertahanan yang dipimpin oleh Joe Hart ini membuat Torres sukses mencetak gol pada menit ke-90 dan bertahan hingga peluit akhir. Dengan hasil ini Chelsea kembali ke peringkat kedua dan City harus rela turun ke peringkat 7 pada klasemen sementara premier League. (Rini Masriyah – www.harianindo.com)