Benarkah EcoBoost Disematkan Pada Mustang 2015 ?Detroit – Beberapa waktu lalu gambaran mengenai Ford Mustang 2015 beredar luas di dunia maya. Bahkan Musclecar yang pada tahun depan ini akan mulai dipasarkan mulai mendapatkan perhatian. Untuk kali ini rumor yang berkembang menyebutkan bahwa Mustang ini memiliki banyak pilihan mesin.

Car & Driver mengungkapkan bahwa saat ini Ford sedang menyelesaikan mesin V8 EcoBoost twin-turbo yang dalam lingkungan internal dikenal dengan mesin “Voodoo”. Untuk tenaganya mesin ini mampu menghasilkan tenaga mencapai 500-600 HP yang diletakkan di dalam ruang jantung dari generasi terbaru dari GT350.

Dari keterangan sumber internal didapatkan bahwa Ford ini juga menawarkan Shelby GT500 V8 5.8 liter. Sayangnya belakangan ini dilaporkan bahwa model ini terpaksa berhenti diproduksi dan akan digantikan dengan Mach 1.

Untuk diketahui bahwa mesin ‘Voodoo ini memiliki kubikasi ruang bakar mencapai 5.0 hingga 5.5 liter dengan crankshaft sebesar 180 derajat. Bahkan Top Speed menyebutkan bahwa saat ini Ford masih mempertimbangkan untuk memasukkan mesin V6 EcoBoost yang dimiliki oleh Ford Taurus SHO untuk disematkan di Mustang 2015.

Seperti yang dikutip dari Autoevolution, Rabu (30/10/2013) disebutkan bahwa belum ada keterangan resmi dari Ford terkait rumor ini. Namun yang pasti Ford Mustang 2015 ini memiliki mesin V6 3.7 liter dengan naturally aspirated dengan “Coyote” V8 5.0 liter untuk varian tertingginya. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)