Kimi Raikkonen Ancam Lotus Karena Belum DibayarYas Marina – Kabar mengejutkan datang dari Kimi Raikkonen. Kabarnya pembalap yang berasal dari FInlandia ini belum dibayar gajinya oleh Lotus. Alhasil masalah internal ini langsung terdengar Bernie Ecclestone sebagai CEO Formula One (F1).

Memang kabar ini dengan terpaksa dibeberkan kepada publik, dikarenakan pihak Lotus tidak membayarnya. Dengan kelalaian yang diperbuat oleh Lotus, Kimi mendesak tidak akan ikut dalam dua balapan terahir yang akan berlangsung di Austin dan juga Brasil.

Seperti yang dikutip dari The Guardian, Minggu (3/11/2013), Ecclestone mengungkapkan bahwa jika Lotus sudah menandatanagi kontrak dengan sang pembalap seharusnya mereka membayarnya. Untuk saat ini memang Raikkonen akan melakukan apa saja untuk mendapatkan hak nya.

Terkait permasalahan ini, orang nomor satu yang ada di F1 ini cukup merasa prihatin. Namun ia tidak dapat mencampuri semua keputusannya. Terlebih lagi Raikkonen mengancam tidak ikut di dua seri terkahir balapan, itu adalah wujud protesnya kepada Lotus.

Memang tidak dipungkiri bahwa di GP Abu Dhabi, Kimi tidak beruntung. Hal ini dikarenakan selain gajinya belum dibayarkan, pemabalap yang berusia 34 tahun ini terpaksa mengawali lomba berada di posisi terakhir, walaupun sebenarnya dalam sesi kualifikasi ia berhasil tercepat di posisi kelima.

Faktor penyebabnya adalah mobil yang dikemudikannya telah gagal menjalani tes Floor Deflection, Dimana bagian kolong dari mobil E21 yang dikendalikan oleh Kimi tidak lolos tes. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)