Qualcomm dan Cerberus Tawar BlackBerryWashington – Sebuah laporan menyebutkan bahwa baru-baru ini Qualcomm inc juga berencana mngakuisisi BlackBerry yang sedang dalam detik-detik akhir dalam perjalanan bisnisnya. Seperti dilansir dari ZeeNews (Sabtu, 2/11/2013), Perusahaan tersebut telah melakukan pembicaraan dengan Cerberus Capital perihal kemungkinan langkah kerjasama untuk “patungan” dalam pembelian raksasa smsrtphone asal Kanada tersebut.

Hingga saat ini Fairfax masih dilaporkan sebagai penawar tertinggi atas BlackBerry. Namun tidak menutup kemungkinan kerjasama Qualcomm dan Cerberus mampu mengalahkan Fairfax. Sebuh rumor yang beredar di dunia maya menyebutkan Qualcomm sedang mendekati Pendiri BlackBerry Mike Kazardis beserta Doug Fregin untuk bergabung di BlackBerry yang nantinya mereka miliki bersama Cerberus.

Seperti yang kita ketahui, saham BlackBerry kini mengalami penurunan tajam akibat kalah saing dengan rival-rivalnya dalam industri smartphone global. Samsung dan Apple adalah rival terberat BlacKberry tanpe mengesampingkan perusahaan lainnya seperti HTC dan Nokia. (Galamg Kenzie Ramadhan – HarianIndo.Com)