Google Nexus 8 Inch Siap MeluncurCalifornia – Google secara tak sengaja kembali membocorkan produk tablet terbarunya. Seperti dilansir dari Daily Mail (Senin, 4/11/2013), setelah sebelumnya merilis Nexus 5 serta Android KitKat, rupanya raksasa mesin pemcari ini tengah menyiapkan sebuah kejutan. Sayangnya rencana ini keburu bocor akibat salah posting di situs resmi perusahaan Android.

Pada laman resmi Android, tampak penampakan tablet Nexus. Hanya saja yang membuatnya tak biasa adalah ukuran layanya yang berukuran 8 inch. Hampir mirip dengan wjud Nexus 10 hanya saja perangkat ini memiliki ukuran lebih kecil. Pada gambar yang kini beredar luas itu, tampak bezel di bagian pinggir layar lebih tipis dari pada yang dimiliki Nexus 7.

Sebuah informasi yang memperkuat dugaan kemunculan Nexus 8 berasal dari kabar tentang LG yang baru saja melakukan pendaftaran atas porduk tablet 8 inch dengan code name V510 guna memperoleh sertifikasi Bluetooth. Sebagai informasi, Lg adalah pemasok dari smartphone Nexus 4 dan 5. Sayangnya hingga saat ini pihak Google belum memberikan informasi apapun perihal perangkat barunya tersebut. Publik di dunia maya sudah dibuat penasaran akan produk yang diperkirakan Nexus 8 itu. (Choirul Anam – HarianIndo.Com)