Dibantu Iron Man, HTC Tetap Gagal Penuhi Target PenjualanTaipei – Ditunjuknya Robert Downey Jr. sebagai brand ambassador dari HTC ternyata tidak terbukti ampuh. Seperti dilansir dari Bloomberg (Selasa, 6/11/2013), walaupun menggunakan aktor terkenal tersebut beserta tokoh yang diperankannya, Iron Man, sebagai media promosi, penjualan HTC One Max justru tidak sesuai yang diharapkan. Perusahaan asal Taiwan tersebut memang menaruh harapan banyak pada sosok Iron Man untuk mengalahkan seterunya seperti Apple dan Samsung.

Penjualan HTC One Max hingga Septembet 2013 hanya mencapai $ 1,6 miliar dari target perusahaan sebesar $ 1,7 miliar. Padahal tahun lalu di periode yang sama, HTC bisa meraih penjualan $ 2,39 miliar. Keuntungan bersih yang diperoleh saat itu mencapai $ 132 juta.

HTC awalnya menargetkan penjualan yang tinggi karena mengacu pada data tahun lali tersebut. Ditambah dengan kontrak dengan Marvel sehingga kita dapat melihat HTC One Max di film Iron Man. Namun pihak HTC menolak untuk menyerah. Melalui CEO nya, Peter Chou, perusahaan masih melihat adanya kemungkinan untuk maju pada kuartal ketiga tahun ini. (Rani Soraya – HarianIndo.Com)