Bermain Titanfall dengan Titanfeet, Hasil Kreasi Modder Kenamaan, Ben HeckCalifornia – Gamer tentunya paham betul bahwa beberapa judul game next-generation yang dimainkan di PC membutuhkan ketangkasan tangan yang “serius”. Namun bagaimana jika anda bisa sedikit meringankan kerja tangan anda , dan menggunakan kontroler pada kaki sebagai tambahan bantuan untuk bermain? Tampaknya hal tersebut juga terbesit dalam benak modifikator peralatan game kenamaan dunia, Ben Heck. Seperti dilansir dari Gamespot (Senin, 14/4/2014), modder satu ini menciptakan sebuah kontroler berbentuk pedal, yang kemudian dia coba dengan memainkan game first-person-shooter terbaru yang terbaru yang sedang booming saat ini, yaitu Titanfall.

Dalam sebuah video yang dia unggah pada channel pribadinya di situs YouTube, Heck membuat dua pedal yang bisa diprogram sedemikian rupa, yang bisa dihubungkan ke komputer melalui port USB. Dalam game Titanfall tersebut, ahli modifikasi ini mengkonfigurasikan pedal WASD kiri untuk mengambil object in-game, sementara pedal WASD kanan untuk membuat karakternya berlari.

Dua pedal tersebut bahkan bisa merespon dua tingkat input, sehingga para penggunanya bisa mengkonfigurasi tombol lebih banyak lagi dalam satu pedal. Kontrol-kontrol tersebut memang lebih cocok untuk fungsi-fungsi tambahan seperti mengganti senjata secara cepat, maupun melakukan aksi menunduk, sehingga tangan anda bisa lebih fokus pada kontrol yang lebih penting, misalkan membidik lawan.

Heck sendiri merupakan seorang veteran dalam dunia modifikasi perangkat game, termasuk kontroler, dengan lusinan kreasi uniknya. Salah satu yang cukup unik adalah kontroler satu tangan untuk Xbox One dan PS4, kemudian laptop yang ternyata Xbox 360, Nintendo 64 berbentuk portable (handheld), dan mikro NES. Heck juga menerima pesanan modifikasi, dengan biaya $125 (Rp 1,4 juta) per jam kerja. Biaya yang tidak murah memang, namun hasilnya dijamin luar biasa. (Rani Soraya – www.harianindo.com)