Jelang Pertandingan Bayern Muenchen VS AugsburgMuenchen – Kemenangan di Liga Champions Eropa atas Viktoria Plzen membuat Bayern Muenchen memastikan satu tiket ke 16 besar. Hal ini juga berarti raksasa Bavaria tersebut sudah bisa mengalihkan fokusnya ke Bundesliga. Seperti dilansir dari Bleacher Report (Kamis, 7/11/2013), Allianz Arena akan kedatangan sesama tim dari ranah Bavaria, Augsburg.

Diatas kertas, skuad yang dimiliki oleh Bayern memang jauh lebih mumpuni dari tim tamu. Hanya saja dalam beberapa partai kebelakang Bayern terbukti selalu direpotkan oleh tim-tim kecil macam Hertha Berlin dan Hoffenheim. Kapten Philipp Lahm berkali-kali memperingatkan rekan-rekannya untuk fokus tidak hanya saat meladeni lawan berat di bigmatch. Pep Guardiola dipastikan tidak bisa menurunkan Arjen Robben yang menderita cedera sejak pekan lalu. Sebagai gantinya, pelatih asal Spanyol itu akan menempatkan Mario Goetze di sayap kanan Die Roten.

Kembalinya Dante memberika angin segar kepada kubu tuan rumah. Bek timnas Brazil itu memang absen saat laga Bundesliga pekan lalu dan diistirahatkan penuh saat Liga Champions tengah pekan ini. Dapat dipastikan pertahanan Bayern akan sulit dibobol. Apalagi setelah mereka tidak memiliki beban di pentas Eropa. Pertandingan kali ini akan sepenuhnya menjadi milik tim tuan rumah, pendapat dari analis. (Tita Yanuantari – HarianIndo.Com)