Peugeot Resmi Merilis Harga RCZ RParis – Dalam ajang Frankfurt Motor Show 2013 yang berlangsung beberapa waktu lalu, Peugeot telah mengenalkan sebuah mobil sport terbarunya yang diberi nama Peugeot RCZ R. Kini baru saja Peugeot merilis harga resmi untuk Peugeot RCZ R.

Seperti yang dikutip dari Leftlanenews, Kamis (14/11/2013), sebagaimana yang diketahui bahwa RCZ R ini adalah desain ulang dari RCZ 2013. Mobil sport terbaru dari Peugeot ini telah dikembangkan dari masukan yang berasal dari divisi Peugeot Sport serta terinspirasi sebuah mobil RCZ Cup yang dalam dua tahun kemarin bertarung dalam kompetisi bergengsi di Eropa.

Yang membedakan RCZ standar dengan RCZ R ini ada dibawah kap. Dimana untuk RCZ R ini menggunakan mesin THP dengan empat silinder turbocharged yang memiliki kapasitas 1,6 liter. Untuk diketahui bahwa mesin ini sering kali digunakan dan telah dikembangkan bersama dengan PSA dan juga BMW.

Daya yang dihasilkan mencapai 270 tenaga kuda. Sehingga dengan daya sebesar itu mobil RCZ R ini dapat dikategorikan sebagai mobil regular terkuat yang telah diproduksi oleh Peugeot. Selain itu mobil ini dilengkapi dengan transmisi manual dengan enam percepatan sehingga dapat mengirimkan daya ke roda depannya melalui Torsen limited slip differential.

Sehingga dengan didukung mesin tersebut, maka Peugeot RCZ R ini dapat berakselerasi dari 0-100 km/jam hanya dicapai selama 5,9 detik dan akselerasi maksimum mencapai 249,4 km/jam. Peugeot RCZ R ini dibandrol dengan harga sekitar 31.995 pounsterling atau sekitar Rp592,8 juta, dimana rencana pengirimannya mulai pada awal tahun 2014.(Tita Yanuantari – www.harianindo.com)