Philips Amio

Philips Amio

Amsterdam – Produsen elektronik Philips, nampaknya tidak hanya akan meramaikan pasar elektronik seperti lampu ataupun speaker portabel. Karena kabarnya untuk saat ini perusahaan ini akan segera meluncurkan sebuah tablet Android yang diberi nama Amio.

Seperti yang dikutip dari Slashgear, Jumat (15/11/2013), tidak dipungkiri bahwa untuk saat ini pasar tablet sudah diramaikan oleh beberapa vendor terkenal, namun nampaknya hal ini tidak mengurangi keinginan Philips untuk ikut menyediakan perangkat mobile.

Dari kabar yang beredar menyebutkan bahwa tablet Android yang berasal dari Philips ini rencananya akan diluncurkan di akhir November 2013 nanti. Berdasarkan informasi yang berasal dari website Tech2, bahwa nantinya hardware yang diusung adalah kelas low-end.

Sedangkan untuk desainnya, tablet ini nampaknya diperuntukkan bagi kalangan muda dan akan dibandrol dengan harga yang cukup terjangkau. Tablet dengan layar 7 inci ini dibenamkan prosesor dual core 1,5 GHz dengan RAM sebesar 1GB.

Sedangkan untuk storage nya berukuran 8GB yang didukung dengan micro SB, micro USB, micro HDMI, headphone audio jack serta baterai kapasitas 3000mAh. Tablet yang menggunakan OS Android Jelly Bean ini memiliki teknologi audio FullSound yang diklaim dapat memberikan kualitas suara MP3. Kabarnya tablet ini akan dipasarkan pertama kali di Eropa dibandrol dengan harga 100 euro.(Tita Yanuantari – www.harianindo.com)