Porsche Macan

Porsche Macan

Los Angeles – Pabrikan otomotif kelas dunia, Porsche telah secara resmi memperkenalkan produk terbaru mereka yakni Porsche Macan. Ya, pabrikan asal Jerman tersebut telah mengungkap secara resmi Porsche Macan beserta spesifikasi yang menyertainya dalam acara Los Angeles Auto Show 2013. Hal tersebut sebagaimana rilis dari Inautonews, Sabtu (23/11/2013).

Dalam rilis tersebut, disebutkan bahwa Porsche Macan merupakan sebuah mobil SUV berukuran sedang yang memiliki mesin twin turbo berkapasitas 3.0 liter. Mesin tersebut disinyalir mampu mengeluarkan tenaga sebesar 340 HP yang dikombinasikan dengan sistem transmisi tujuh kecepatan otomatis. Dengan kombinasi tersebut, Porsche Macan mampu menempuh kecepatan 0-100 km/jam hanya dalam waktu 5,4 detik sebelum mencapai kecepatan maksimal 254 km/jam.

Selain Porsche Macan S, juga terdapat varian Porsche Macan S Diesel yang turun dengan menggunakan mesin diesel twin turbo enam silinder. Mesin tersebut mampu mengeluarkan tenaga 258 HP yang cukup untuk membuat mobil tersebut melaju pada kecepatan 0-100 km/jam hanya dalam waktu 6,3 detik dan kecepatan maksimal 230 km/jam.

Bahkan, juga terdapat varian Macan Turbo yang menggunakan mesin turbo enam silinder bekapasitas 3,6 liter yang mampu mengeluarkan tenaga sebesar 400 HP. Tak aya, dengan meisn tersebut Porsche Macan Turbo mampu melaju pada kecepatan 0-100 km/jam hanya dalam waktu 4,8 detik sebelum mencapai kecepatan maksimal 266 km/jam. (Choirul Anam – www.harianinco.com)