Mobil BMW i8 2014 Telah Habis TerjualMunich – Para pecinta otomotif dunia memberikan respon positif atas peluncuran dari BMW i8. Sebagaimana yang diketahui bahwa mobil sport hybrid milik BMW tersebut pada awal 2013 lalu dalam ajang Frankfur Auto Show memang sudah dikenalkan di publik.

Seperti yang dilansir dari Inautonews, Selasa (26/11/2013), tidak perlu menunggu waktu lama model mobil sport milik BMW yang menggunakan bahan bakar energi terbaru ini ludes terjual di pasaran. Sayang, tidak diketahui berapa unit yang sudah habis dipesan para konsumen.

Sebagai informasi bahwa BMW i8 ini dibenamkan mesin dengan 3 silinder kapasitas 1,5 liter twin turbo yang memiliki tenaga 231 hp dan torsi yang dihasilkan 320 Nm. Dimana seluruh tenaganya disalurkan ke dua roda belakang yang menggunakan transmisi otomatis dengan 6 percepatan.

Sedangkan ada satu motor listrik yang memiliki kekuatan 131 hp yang digunakan untuk memutar dua roda depan. Apabila menggunakan tenaga motor listrik, maka BMW i8 dapat menempuh jarak hingga 35 km dengan memiliki kecepatan maksimal mencapai 120 km/jam.

Untuk baterainya BMW i8 ini menggunakan baterai lithium ion sehingga dapat memberikan tenaga untuk motor listriknya. Selain itu pihak BMW juga mengklaim bahwa BMW i8 ini mampu berjalan sejauh 500km dengan posisi tangki penuh, sedangkan untuk konsumsi BBM nya hanya 40 km/liter. (Galang kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)