Analis Menilai Penjualan iPhone 5S di Jepang Cukup FantastisTokyo – Tidak dipungkiri bahwa penjualan iPhone 5S yang ada di Jepang memang terbilang cukup fantastis. Pencapaian tersebut diungkapkan oleh seorang analis pasar Kantar. DIungkapkan bahwa di bulan Oktober 2013 kemarin, generasi ketujuh dari smartphone Apple ini terjual dipasaran mencapai angka 76 persen.

Seperti yang dikutip dari BGR, Kamis (28/11/2013), kabarnya di bulan Oktober pihak NTT DoCoMo, operator Jepang, juga mengklaim berhasil menjual sekitar 61 persen iPhone 5S. Tidak dipungkiri bahwa dengan keberhasilan ini untuk operator, tentunya sebuah angka penjualan yang cukup fantastis.

Sebagaimana yang diketahui bahwa tepatnya di tanggal 25 September kemarin, iPhone 5S dan iPhone 5C mulai dikenalkan di Negeri Matahari Terbit tersebut. Dimana pada saat itu, ketiga operator lokal Jepang seperti NTT DoCoMo, KDDI, dan Softbank saling bersaing untuk dapat meraih pangsa pasar.

Dengan permintaan yang cukup banyak ini, tidak dipungkiri menyebabkan stok dari iPhone 5S ini menjadi terbatas bahkan mengakibatkan barang dipasaran menjadi langka. Walaupun demikian, dari pernyataan KDDI dan Softbank didapatkan bahwa setelah berhasil menjual iPhone, jumlah pelangganya mengalami kenaikan.

Namun yang disayangkan adalah pihak Kantar tidak merincian atas pencapaian smartphone yang ada di Negeri Sakura tersebut di bulan Oktober 2013. Sedangkan dari The Wall Street Journal (WSJ), dilaporkan bahwa pangsa pasar Apple yang ada di Asia tumbuh cepat melimbas pasaran China. Hal ini dibuktikan dengan penjualan iPhone di Jepang menyumbangkan 37 persen smartphone global pada periode September 2013. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)