Kawasaki Ekspansi Pabrik Baru di CibitungBandung – Sepertinya di tahun 2014 nanti, Kawasaki akan lebih agresif menjajal pasaran sepeda motor nasional. Halini dibuktikan dengan pabrikan motor asal Jepang ini dengan memindahkan pabriknya pada tahun depan.

Nantinya pabrik yang ada di Jalan Perintis kemerdekaan, Kelapa Gading, Jakarta Utara aka dipindahkan ke daerah Cibitung, Jawa Barat. Dalam sela-sela acara media gathering yang bertempat di Bandung, Jawa Barat, Minggu (8/12/2013), Deputy Departement Head Sales & Promotion Departement PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) Dewi Septianti ,membenarkan bahwa nantinya pabrik yang lama akan pindah ke pabrik baru pada tahun depan.

Diungkapkan oleh dewi bahwa alasan kepindahan pabriknya tersebut dikarenakan pabrik yang di Jakarta Utara sudah tidak menampung kapasitas produksi dikarenakan permintaan masyarakat yang semakin tahun semakin bertambah besar.

Terlebih lagi saat ini CKD setiap tahunnya terus mengalami peningkatan. Rencananya pabrik Kawasaki yang ada di Cibitung ini ada di MM2100 dengan lahan seluas 150.000 m3 serta memiliki kapasitas produksi sebesar 140 rinut unit/tahun.

Dimana untuk kapasitas CKD sekitar 5.000 unit, sedangkan untuk sparepart warehouse diletakkan di lahan yang memiliki luas 10.000 m2. Nantinya peresmian dari pabrik Cibiung ini akanmulai beroperasi pada Januari 2014 dan teman=teman media akan diundang menyaksikannya, imbuh Dewi.

Sehingga untuk Ninja 250 tetap akan diproduksi di Jakarta sampai tahun 2015 nanti. Sedangkan untuk varian KLX dan semua motor bebek Kawasaki, mulai tahun depan akan diproduksi di Cibitung. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)