Lamborghini Bocorkan Informasi HuracanBologna – Lamborghini kini tidak lagi menyembunyikan detail informasi dari produk terbarunya, Huracan. Seperti dilansir dari Inautonews (Senin, 23/12/2013), Lamborghini bahkan sudah membeberkan beberapa foto Huracan dari berbagai sudut. Generasi penerus dari merek legendaris Gallardo ini dijadwalkan akan memulai debut pada gelaran Geneva Motor Show Maret 2014. Huracan langsung diresmikan menjadi flagship atau produk andalan Lamborghini, menggantikan sang legenda Gallardo.

Huracan memperoleh banyak perubahan baru pada desainnya. Sangat erbeda dengan desain dari Gallardo dan malah lebih dekat dengan desain dari Aventador. Lamborghini Huracan dilaporkan mengadopsi platform baru, yang kabarnya juga akan dibagi dengan generasi anyar dari Audi R8.

Lamborghini Huracan akan diperkuat dengan mesin V10 berkapasitas 5,2 liter. lamborghini mengklaim Huracan mampu memproduksi total output hingga menyentuh angka 610 tenaga kuda (448 kW) pada perputaran mesin 8.250 RPM. Torsi puncak diperkirakan akan mencapai 560 Nm (413 lb-ft) tersedia di 6.500 rpm. Akselerasi yang bisa ditempuh Huracan dari 0 hingga ke 100 km/jam hanya memerlukan waktu 3,2 detik. Lalu dari 0 hingga 200 km/jam dalam waktu 9,9 detik. Top speednya mencapai angka 325 km/jam. Lamborghini akan memproduksi Huracan di Sant’Agata Bolognese. (Choirul Anam – www.harianindo.com)